oleh

Pemkot Minta Penambahan Anggaran Pilkada ke KPU Pusat

radarlampung.co.id – Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam menyebutkan, tidak ada penambahan anggaran kepada KPU Kota Bandarlampung untuk pelaksanaan pilkada 2020.

Hal itu sesuai dengan berita acara pertemuan antara KPU Kota Bandarlampung baru-baru ini. Menurutnya, efisiensi anggaran pelaksanaan pilkada sebesar Rp1,3 miliar.

“Tidak ada penambahan anggaran. Besarannya Rp1 miliar sekian itu. Kalau ada penambahan, itu akan dimintakan ke KPU pusat. Kan begitu katanya dalam berita acara,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (15/6).

Selain itu, dia mengungkapkan pihaknya akan menggelontarkan hibah sebesar Rp3.7 miliar. Hibah ini bersumber dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). “Kalau yang Rp3 miliar sekian itu hibah dari pemerintah kota yang penuhi. Dana hibah itu diperuntukan untuk pelaksanaan rapid tes, pengadaan masker, dan sebagainya,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelontarkan anggaran khusus penerapan protokol kesehatan untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sebesar Rp3.7 Miliar. Dengan demikian, seluruh penyelenggara Pilkada akan dirapid tes mulai 15 Juni mendatang. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi