oleh

ACT Lampung Tawarkan Berkurban dari Rumah

 

radarlampung.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menggandeng mitra Qurban melalui program Labbaik, untuk berkurban dari rumah.

Marketing Komunikasi dan Humas ACT Lampung, Hermawan Wahyu Saputra menceritakan, ide berkurban dari rumah aja, melalui aplikasi website dengan link bit.ly/ayukqurban tercetus dari Para Sahabat yang sudah niat berqurban tahun ini tapi bingung untuk menyalurkan ditengah pandemi.

“Ceritanya,ada keluarga yang niat banget menunaikan qurban ditengah Pandemi Corona, mau keluar rumah masih khawatir, jadinya keluarga nyoba kepoin akun instagramnya @act_lampung disana ada cara berkurban meski dirumah aja,” jawab Hermawan.

Untuk wilayah Lampung, sambung Hermawan, implementasi akan difokuskan kedaerah-daerah yang membutuhkan seperti di Bandarlampung, salah satunya didaerah Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras, Kampung Umbul Kunci dan Kelurahan Keteguhan Teluk Betung Timur.

Serta, Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Tanggamus.

“Rencananya, akan digelar Dapur Qurban Lampung bersama MT Babussalam Al Ikhlas bersama beberapa mitra yang seremoninya akan digelar di Desa Hurun Teluk Pandan Pesawaran kemudian masakan khas nusantara dibagikan ke daerah-daerah yang sudah disebutkan tadi,”ujarnya.

Maka dari itu, Hermawan menyampaikan bagi calon donatur berniat berkurban bisa datang langsung lihat Instagram ACT Lampung disana akan menemukan poster yang isinya cara qurban mudah nggak perlu keluar rumah, tinggal klik bit.ly/ayukqurban kemudian pilih hewan qurban ada dalam bentuk kambing/sapi. Setelah itu transfer sesuai nominal yang tertera (jangan lupa cantumkan kode unik dibelakang nominal transfer jika ada). Dimana Penghimpunan Qurban sampai H-2 Idul Adha.

Menurutnya, pilihan Qurban sesuai budget yang ada, dimana hewan qurban yang sudah dikeep akan dipotong didaerah-daerah yang membutuhkan didalam dan luar negeri. “InsyaAllah penyaluran di 34 Provinsi dan 40 Negara didunia,” klaimnya.

Untuk link bit.ly/ayukqurban merupakan kolaborasi dengan Agen Qurban yang sudah mendaftar melalui link bit.ly/agenqurbanlampung untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang tidak ada aktifitas sehingga turut menyebarkan konten qurban.

“Jadi buat Keluarga yang sudah niat berqurban tahun ini bisa seperti keluarga ini. Apalagi Allah SWT sudah mengajak kita dalam firmanya yakni Maka dirikanlah salat karena Rabbmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah. (Al-Kautsar: 2),”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi