oleh

Kadin dan Polda Lampung Kolaborasi Bangun Kembali Dunia Usaha

radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Lampung menggelar kunjungan silahturahmi ke Mapolda Lampung, Selasa (16/6). Ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti program sosialisasi new normal dunia usaha yang digagas Kadin Provinsi Lampung.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Lampung, Ardiansyah; Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Yuria Putra tubarad; Wakil Ketua Umum Bidang UMKM dan e-commerce, Romi Junanto Utama; dan Komtap CSR, Yayan Sopian.

Adapun rombongan tersebut disambut langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto dan Kabag Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad di ruang kerja Kapolda Lampung.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kadin Provinsi Lampung, Yuria Putra Tubarad mengatakan, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk berkolaborasi menggelar rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, mendatang.

“Kebetulan kita memang akan ada kegiatan ulang tahun Polri yang ke-74. Kita nanti akan membuat sesuatu kegiatan yang akan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa sekarang kita sudah bisa melakukan aktifitas usaha, tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan,“ katanya usai pertemuan.

H. Ardiansyah ketua Dewan pertimbangan kadin Lampung dan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung saat melakukan silaturahmi dengan Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Ariyanto di ruang Kapolda Lampung, Polda Lampung, Selasa (16/6). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Lebih jauh dia mengatakan, keduanya akan bekerjasama untuk memberikan contoh kegiatan usaha di era New Normal. Hal tersebut rencananya akan dilaksanakan pekan depan, sebelum tanggal 1 Juli.

“Kegiatan sebenarnya ada banyak, tapi yang menarik, kita akan mengundang tukang cukur untuk melakukan cukur gratis. Kalau kemarin banyak orang yang takut cukur rambut, sekarang kami ingin memperlihatkan bahwa ada cara cukur rambut yang aman dengan protokol kesehatan,“ tambahnya.

Selain itu, sambung dia, kegiatan tersebut juga akan melibatkan beberapa UMKM di Lampung, dengan harapan dapat mengajak mereka untuk memulai kembali usaha yang sempat mati. Bahkan, pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus dan support kepada 7 rumah sakit.

Sementara, Kabag Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, Kapolda Lampung memberikan apresiasi atas adanya dukungan tersebut. Peran serta masyarakat jelas dibutuhkan untuk membangun kembali bidang usaha dan memulai segalanya dari awal.

“Karena, seperti yang kita ketahui bersama, selama 3 bulan terakhir ini, bidang usaha kita termasuk yang tidak produktif selama adanya pandemi covid-19,“ katanya.

Dia menambahkan, dalam hal ini Kadin Lampung ingin berkolaborasi dan bersinergi secara bersama-sama untuk menciptakan suatu iklim usaha yang baru serta mempertahankan usaha yang sudah ada. Namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi