oleh

Miliki PCR, BBPOM Lampung Siap Bantu Pemprov Lampung Tangani Covid-19

radarlampung.co.id-Dalam upaya mengendalikan obat dan makanan berbahaya di Provinsi Lampung, Pemprov Lampung bersinergi bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Lampung. Termasuk bersinergi terkait percepatan penanganan Covid-19.

Dalam audensi yang digelar diruang kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, Berbagai pembahasan ihwal pengawasan obat dan makanan dibahas. Karena pentingnya peran pemerintah daerah dalam pengawasan, hal ini disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Semuanya harus dibangun harmonis. Sehingga upaya pengawasan obat dan makanan berbahaya dapat dilakukan. Untuk itu, BPOM Lampung harus kerjasama dan bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah,” ujar Arinal.

Gubernur berharap, BBPOM bisa maksimal dalam pengawasan bahan makanan dan obat yang berbahaya di Lampung. Guna menjaga masyarakat Lampung agar tetap sehat dan menjauhi makanan yang berbahaya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BBPOM Bandarlampung Susan Gracia Arpan, menuturkan bahwa BPOM siap bersinergi dan mendukung Pemerintah Provinsi Lampung. “BPOM Lampung siap mendukung dan membantu Pemprov Lampung,” jelas Susan Grasia.

Dalam mendukung Pemprov Lampung, termasuk dalam penanganan Covid-19, Susan Grasia menuturkan bahwa BBPOM Lampung memiliki alat PCR yang dapat digunakan untuk membantu Pemprov Lampung dalam menangani Covid-19.

“PCR ini sedang dipersiapkan, dan minggu depan akan siap running guna membantu Pemprov Lampung dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi