oleh

Tolong ! Bocah Tercebur Panci Air Panas Butuh Uluran Tangan Dermawan

radarlampung.co.id-Nasib malang menimpa Syahrini Adelia Resya (7). Nyaris seluruh tubuh bocah malang itu melepuh setelah dirinya tak sengaja tercebur dalam panci berisi air panas. Peristiwa nahas itu terjadi pada bulan Mei lalu. Dan saat ini Syahrini tengah menjalani perawatan di RSUD Menggala.

Warga Tiyuh Persiapan karta Tanjung Selamat Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat itu sehari-hari hanya tinggal berdua dengan neneknya. Peristiwa itu dibenarkan oleh Sulaiman Nur, Juru Tulis Tiyuh Persiapan Karta Tanjung Selamat.

“Iya benar, kejadiannya bulan Mei lalu saat neneknya pergi ke pasar. Lukanya sangat parah, di sekujur tubuhnya melepuh. Sekarang masih proses pengobatan di rumah sakit,”ungkapnya, Selasa (16/6) sore.

Menurutnya, pihak keluarga kewalahan membiayai pengobatan Syahrini. Dia menjelaskan, biaya pengobatan bocah malang tersebut tidak menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. “Mereka tidak memiliki BPJS dan menunggu itu prosesnya lama. Sementara kondisinya harus segera ditangani. Kami dari tiyuh sudah menyampaikan ini ke Pemkab Tubaba dan melakukan upaya penggalangan dana,” kata dia.

Pihaknya berharap ada uluran tangan, baik dari pemerintah maupun para dermawan guna membantu meringankan beban keluarga.”Kondisi ekonomi mereka tergolong tidak mampu. Neneknya sudah janda dan menghidupi tiga anak yang masih kecil-kecil. Kita berharap ada bantuan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah dan para dermawan,”harapnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi