oleh

Danrem 043/Gatam Siap Sinergi dengan Teknokrat Tingkatkan Kemampuan Prajurit

radarlampung.co.id- Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Universitas Teknokrat Indonesia, PTS terbaik di Lampung. Hal tersebut merupakan bagian dari tugas dirinya dan belajar kepada para ahli, termasuk Rektor Universitas Teknokrat.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono mengatakan kunjungannya dalam rangka silaturahmi kepada kaum intelektual yang ahli di bidangnya.

“Tentunya sebagai pejabat baru, saya perlu mengenal ke semua komponen di Provinsi Lampung. Termasuk sivitas akademika di Teknokrat. Apalagi kampus merupakan kaum intelektual, maka saya perlu belajar berbagai hal kepada ahlinya,” ujarnya, Selasa (16/6).

Kemudian, Danrem juga sangat menyambut baik tawaran kerjasama dari Rektor Universitas Teknokrat untuk meningkatkan kemampuan personilnya.

“Mudah-mudahan bentuk kerjasama bisa kita tingkatkan lagi dan minimal dapat dipertahankan. Kerjasama di bidang IT, dan editing video. Sebab, saat ini ketika pelaporan kebanyakan dalam bentuk digital. Personel TNI perlu menguasai hal ini,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berencana meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris untuk penugasan anggota TNI ke luar negeri.

“Kami juga perlu meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Jadi ketika ditugaskan ke luar negeri, di bawah payung PBB, personel kita bisa berkomunikasi dengan baik. Besar harapan saya hubungan ini bisa ditingkatkan ke sejumlah kerjasama yang strategis,” ucapnya.

Sementara, Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE.,MBA., menuturkan, bagi Teknokrat mengharapkan ada suatu pendidikan bela negara yang berkelanjutan dari pemikiran TNI Korem 043/Garuda Hitam. Dalam rangka meningkatkan bela negara, rasa kebangsaan rasa nasionalis kepada generasi muda untuk mencintai NKRI. Kepada mahasiswa Universitas Teknokrat, dimana bisa disampaikan pendidikan bela negara mudah dipahami termasuk dalam kondisi Covid-19.

Nasrullah Yusuf juga menyampaikan bahwa sudah lama sejak tahun 2000-an Teknokrat telah menjalin hubungan dan kerjasama dengan Korem 043/Gatam. Karena itu, kedepannya Universitas Teknokrat Indonesia siap menjalin kerjasama dengan Korem 043/Gatam. www.teknokrat.ac.id. (*)

Komentar

Rekomendasi