oleh

Disdukcapil Pesawaran Zero Suket

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran menjadi satu-satunya yang masuk katagori zero surat keterangan (Suket) KTP elektronik (e-KTP) di Lampung.

“Pesawaran merupakan kabupaten yang termasuk aktif dalam menjalankan pelayanan online. Karena kepala dinasnya ketua forum dan menjadi contoh bagi kabupaten lain. Contohnya, Pesawaran termasuk zero Suket. Kemudian print ready record (PRR) sudah dicetak semua menjadi KTP elektronik, sehingga di sini blankonya habis,” kata Kepala Disdukcapil Lampung, Achmad S. saat sidak ke antor Disdukcapil Pesawaran, Rabu (17/6).

Menurut dia, Disdukcapil Pesawaran juga aktif berkoordinasi dengan provinsi. Seperti pengajuan kekurangan blanko KTP elektronik.

“Beberapa waktu lalu kita sudah memberikan 5.000 blanko ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Pesawaran. Hari ini kita tambah 1.000 blanko,” sebut dia.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengimbau masyarakat yang belum mencetak dari Suket menjadi KPT elektronik agar segera berkoordinasi dengan kepala desa. Saat ini sekitar 1.800 Suket sudah dicetak menjadi KTP elektronik. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi