oleh

Formasi CPNS Belum Jelas, Rekrutmen PTT Hanya Nakes

radarlampung.co.id – Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lampung Barat tahun 2020 belum jelas. Bahkan kemungkinan besar nihil. Sementara rekrutmen pegawai tidak tetap (PTT), hanya untuk formasi tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Ahmad Hikami mengungkapkan, pemkab masih menunggu kepastian terkait dengan formasi CPNS tahun 2020 dari pemerintah pusat. Hanya saja, berdasar informasi yang diterima, untuk tahun ini tidak ada penerimaan CPNS.

”Untuk penerimaan CPNS, kalau informasi yang kami terima tidak ada. Hanya saja, kita belum menerima surat pemberitahuan secara resmi. Jadi kita juga belum bisa memastikan itu,” kata Hikami.

Meski belum ada kejelasan, pihaknya tetap mengusulkan kebutuhan formasi CPNS. Termasuk evaluasi analisa jabatan, dan analisa beban kerja (Anjab dan ABK) di Kemenpan-RB melalui e-Formasi.

Ahmad Haikami mengungkapkan, rekrutmen PTT yang dibiayai oleh APBD untuk tahun anggaran 2020 ini untuk mendukung program Ambuland Hebat.

Rinciannya 10 sopir serta15 tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di Kecamatan Gedungsurian, Sumberjaya, Airhitam, Sekincau dan Batubrak. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi