oleh

Mobil Berlogo PT Pos Kecelakaan, Diperiksa, Bawa Ratusan Kilo Daging Celeng

radarlampung.co.id – Kecelakaan di jalan raya Suban, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang mengungkap penyelundupan sekitar 900 kilogram daging babi hutan, Rabu (17/6).

Tim Opsnal Polsekta Panjang mengamankan mobil boks D 8713 TD dengan logo PT Pos Indonesia Vendor Jambi memuat daging celeng yang akan dibawa ke Tangerang tersebut.

Kapolsekta Panjang AKP Adit Priyanto mengatakan, awalnya mobil yang dikendarai Yayan Hasim (43), warga Cirebon tersebut mengalami kecelakaan, sekitar pukul 07.00 WIB. Kendaraan tidak kuat menanjak. Kemudian tergelincir dan menabrak pagar rumah warga.

“Saat itu sopir gelisah saat ditanya oleh anggota yang hendak mengevakuasi mobil dengan logo PT Pos Indonesia tersebut. Ia seperti menutupi muatan yang dibawa,” kata Adit dalam ekspose di Mapolsekta Panjang.

Begitu diperiksa, selain barang pindahan, ditemukan ratusan kilogram daging celeng asal Jambi. “Daging dimasukkan ke dalam enam karung dengan ukuran 150 kilogram per karung. Sopir dan kendaraan langsung diamankan,” sebut dia.

Sementara Yayan mengaku daging tersebut milik KR. Ia membawa muatan dari Jambi menuju Tangerang.

Lelaki ini mengaku mau mengantar muatan karena diimingi upah hingga jutaan. “Lumayan Rp2 juta, buat tambahan uang jalan,” kata Yayan. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi