oleh

XL Axiata-PFI Lampung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

radarlampung.co.id – PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung membagikan paket sembako untuk warga Bandarlampung yang terdampak virus Corona, Rabu (17/6). Kegiatan tersebut juga diikuti mahasiswa XL Future Leaders Lampung dan diler XL PT. Speedy Lintas Gemilang.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan, banyak pekerja yang terimbas pandemi virus Corona.

“Kepada mereka, donasi ini kami salurkan. Berkolaborasi dengan komponen masyarakat Bandarlampung yang memiliki keperdulian sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak wabah Covid-19,” kaya Desy Sari Dewi.

Kegiatan sama juga dilaksanakan di Banda Aceh dan Pekanbaru. Paket bantuan terdiri dari beras, minyak makan, gula, kecap, susu, dan mi instan. Khusus untuk Bandarlampung, ada 50 paket bantuan yang dibagikan.

Sebelumnya tim PFI Lampung, mahasiswa XL Future Leaders Lampung dan diler XL telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan sasaran bantuan. Mereka adalah warga yang tidak kenal menyerah dalam mencari nafkah dalam situasi saat ini.

Paket bantuan diberikan kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir dan pedagang kecil.

Sementara Ketua PFI Lampung Arliyus Rahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap orang-orang yang terus berjuang mencari nafkah.

“Kegiatan ini bagus sekali. Menumbuhkan kepedulian terhadap mereka yang tetap berjuang di tengah pandemi. Terlebih, anjuran stay at home dan social distancing memengaruhi pendapatan mereka,” kata Arliyus. (rls/ais)

 

Komentar

Rekomendasi