oleh

52 Pekon di Tanggamus Cairkan BLT-DD

radarlampung.co.id – Sebanyak 52 pekon di Tanggamus telah mencairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Ini merupakan pencairan tahap pertama untuk April. Masing-masing menerima Rp600 ribu.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Pekon Syaifuddin Sarif mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanggamus Idham Khalid mengatakan, 52 pekon itu tersebar pada 10 kecamatan.

“Untuk proses pendataan di pekon sudah seluruhnya. Tinggal menunggu buku rekening BRI berikut ATM. Setelah itu disalurkan kepada keluarga penerima manfaat,” kata Syaifuddin.

Dilanjutkan, pihak bank hanya mencairkan untuk satu bulan. “Targetnya awal Juli semua rampung,” ujarnya.

Sementara Camat Pematangsawa Agus Somad mengatakan, di kecamatan tersebut belum ada pekon yang mencairkan BLT-DD. Sebab masih dilakukan input data ke rekening masing-masing penerima.

“Sedang proses, tunggu saja. Begitu buku rekening jadi, langsung disalurkan kepada yang berhak,” kata Agus.

Agus Somad menyatakan, sudah berkoordinasi dengan BRI Unit Sukaraja. Di mana, ada delapan pekon yang berada di seberang lautan.

“Harapannya, pihak BRI memfasilitasi warga delapan pekon agar bisa mengambil bantuan dalam bentuk tunai. Sebab selain jauh dari fasilitas bank, di sana juga tidak ada agen BRI link,” sebut dia. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi