oleh

7 Sektor ini Jadi Perhatian Pemkab Tuba Terapkan New Normal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang segera menerapkan New Normal di wilayah setempat.

Ada tujuh sektor yang menjadi perhatian dalam penerapan tatanan kehidupan baru. Di antaranya yakni, perkantoran, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, hotel, rumah makan, dan fasilitas umum.

“Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara, dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, merubah kebiasaan, kita harus ikuti protokol kesehatan. Tujuh sektor ini harus menjadi perhatian dan fokus bersama,” kata Bupati Tulangbawang Winarti saat memimpin sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang aman dan produktif di rumah dinas jabatan Bupati, Kamis (18/6).

Menurut ia, hal tersebut juga menjadi titik balik upaya pemulihan ekonomi dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan persiapan penerapan New Normal.

“Saya berharap persiapan penerapan New Normal di Tulangbawang dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak. Jika berjalan dengan baik, masyarakat akan mendapatkan manfaatnya dengan hidup aman dan nyaman, serta dapat kembali memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya,” harap Bupati.

Di tempat yang sama, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir, menyampaikan bahwa operasi persiapan penerapan New Normal ini bisa berhasil dengan adanya kesadaran dari masyarakat.

“Tugas kita semua memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan, gunakan selalu masker dan ikuti anjuran Pemerintah,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro menerangkan jika kunci berhasilnya penanganan penyebaran virus ini adalah disiplin. “Polri, TNI, dan gugus tugas serta seluruh elemen masyarakat adalah agen dalam pelaksanaan pendisiplinan ini,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi