oleh

Bawaslu Lamteng Ajukan Penambahan Anggaran Rp700 Juta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah mengajukan penambahan anggaran Rp700 juta. Anggaran ini untuk alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19.

Ketua Bawaslu Lamteng Harmono menyatakan, pihaknya mengajukan penambahan anggaran ke pemerintah daerah Rp700 juta untuk APD.

“Sebenarnya, saya malas membicarakan pengajuan penambahan anggaran untuk pilkada. Sudah ogah-ogahan. Kita sudah ajukan penambahan anggaran Rp700 juta untuk APD ke pemerintah daerah. Tapi, tanggapan pemerintah daerah sama dengan penambahan anggaran yang diajukan ke KPU,” katanya.

Jika tidak ada realisasinya, kata Harmono, pihaknya minta disediakan APD. “Kalau nggak terakomodasi, ya kita minta disediakan APD dalam bentuk barang. Kita lakukan efisiensi lagi dengan anggaran sesuai naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Rp20 miliar,” ujarnya.

Diketahui proses pembahasan dana hibah antara Bawaslu dan Pemkab Lamteng sebelumnya cukup pelik. Tapi, akhirnya jalan tengah anggaran yang disepakati Rp20 miliar. NPHD antara Bawaslu dan Pemkab Lamteng ditandatangani, Selasa (5/11/2019). (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi