oleh

Empat Pejabat Mesuji Dilantik

radarlampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau pejabat eselon II (dua) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, di gedung Aula Pemkab Mesuji, Kamis (18/6).

Pelantikan ini didasarkan atas keputusan Bupati Mesuji Nomor: 821/731/V.03/KPTS/MSJ/2020 tanggal 18 Juni tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Berbeda dengan pelantikan pejabat sebelumnya, pada pelantikan pejabat eselon II kali ini, prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti menggunakan masker di dalam ruangan. Pelantikan juga diterapkan pysikal distancing. Kursi pejabat dan tamu yang hadir dalam pelantikan ini disusun berjarak antara satu kursi dengan kursi yang lain. Tidak hanya itu, saat usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, tidak ada acara pemberian selamat dengan berjabat tangan sebagaimana pelantikan pada umumnya.

Dalam sambutannya, Saply mengatakan, Pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan hasil proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mesuji yang dilakukan beberapa waktu lalu, dengan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah dilantik pada hari ini. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Mari kita senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya menghadapi era Kenormalan Baru,” ucap Saply.

Berikut empat nama pejabat Eselon dua yang dilantik

1.Mursalin jabatan lama Irban Tiga Inspektorat Kabupaten Mesuji jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mesuji

2. Yopi Saputra jabatan lama Kepala Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Jabatan baru kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mesuji

3. Elvita Krisnawati jabatan lama Sekretaris Disdukcapil Mesuji jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,

4. Herawati jabatan lama Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak. Jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi