oleh

KJHLS Kembali Sosialisasi New Normal di Sekolah

 

radarlampung.co.id – Sosialisasi fase new normal di lingkungan sekolah oleh komunitas jurnalis harian Lampung Selatan (KJHLS) terus begulir.

Hari ini (18/6), organisasi insan pers di bumi khagom mufakat itu kembali menggelar sosialisasi di Yasan Pendidikan Islam (YAPI) Madrasah Aliah (MA) El-Nur El-Kasysyaf yang berada di Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Sosialisasi yang dilakukan terhadap sekitar 20 siswa dan guru MA El-Nur El-Kasysyaf berjalan lancar. Para siswa dan dewan guru sangat antusias mengikuti sosialisasi yang digelar satuan tugas (satgas) KJHLS penanggulangan covid-19, memasuki fase era new normal ini.

Dari kegiatan tersebut, para jurnalis memberikan materi tentang pengenalan virus corona, bahaya dari virus corona, langkah pencegahan virus corona hingga membimbing puluhan pelajar untuk dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di fase New Normal. Salah satunya, penerapan protocol kesehatan dilingkungan sekolah.

Sebagai pengisi materi, langsung disampaikan Ketua Satgas Jurnalis penanggulangan covid-19 Lamsel. Selain itu, sebagai pemandu jalannya simulasi new normal disekolah, disampaikan oleh Herita Nurjanah, salah satu jurnalis di Lamsel.

Kepala MA El-Nur El-Kasysyaf Sukatani, Muhamad Sislan, S.Pd.I mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut penerapan new normal di sekolah. Salah satunya, dengan menyiapkan alat protocol kesehatan.

“Sudah kita upayakan untuk menyediakan alat pemeriksaan kesehatan, alat pengukymur suhu badan dan alat lainnya dalam hal menunjang protocol kesehatan disekolah,” terangnya.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan KJHLS tersebut sangat membantu pihak sekolah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai bagaimana cara penerapan KBM di fase new normal.

“Kami berharap, dari kegiatan itu dapat diterapkan siswa jika pemerintah benar-benar menerapkan new normal di Kabupaten Lamsel. Utamanya disektor pendidikan,” harapnya.

Sementara, Ketua Satgas Jurnalis Penanggulangan Covid-19, KJHLS, Teguh Handika menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua dilakukan setelah sebelumnya juga sempat digelar di SMPN 1 Sragi.

“Satgas Jurnalis akan melaksanakan kegiatan itu hingga ke 17 kecamatan di Lamsel. Agar, para pelajar memahami tentang bagaimana penerapan KBM di fase new normal nanti,” Tutupnya. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi