oleh

Lewat Dana Tanggap Darurat, Pemkab Lamteng Perbaiki Jembatan Provinsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ambrolnya jembatan provinsi di Jalan Raya Padangratu, tepatnya di Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunungsugih, akibat banjir beberapa waktu lalu membuat Pemkab Lampung Tengah mengambil tindakan cepat. Pemkab Lamteng meminta izin ke Pemprov Lampung untuk memperbaiki jembatan yang sifatnya darurat ini.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung atas persetujuannya untuk memperbaiki jembatan yang ambrol dan hampir putus ini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung atas persetujuannya dan memberikan izin untuk memperbaiki jembatan yang ambrol ini. Jembatan ini kewenangan provinsi. Mengingat jalan ini merupakan jalan lintas penghubung beberapa kecamatan dan merupakan jalur vital perekonomian masyarakat, saya mengusulkan kepada provinsi agar memberi izin Pemkab Lamteng untuk memperbaikinya dengan menggunakan anggaran tanggap darurat. Alhamdullilah disetujui Pak Gubernur,” katanya.

Loekman menyatakan, Pemkab Lamteng menyerahkan anggaran Rp411 juta untuk memperbaikinya kepada pemerintah kampung. “Kita serahkan anggaran kedaruratan Rp411 juta kepada pemerintahan Kampung Komering Putih. Penyerahan telah disaksikan beberapa anggota DPRD Lamteng, asisten, camat, dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya.

Loekman meminta kepada pemerintah kampung untuk memperbaiki jembatan yang ambrol ini dengan penuh tanggung jawab. “Saya minta dalam pengerjaannya harus dengan penuh tanggung jawab. Ini agar jalur transportasi berjalan lancar,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Gunungsugih Andi R.P.A. mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamteng yang begitu peduli membantu perbaikan jembatan yang ambrol ini. “Kita ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Lamteng, khususnya kepada Bapak Bupati yang peduli dengan kondisi jembatan ini,” katanya.

Kepala Kampung Komering Putih Raden Jauhari juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Lamteng. “Alhamdullilah permohonan yang kita ajukan bisa ditindaklanjuti Pemkab Lamteng. Atas nama masyarakat Kampung Komering Putih mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati. Jembatan ini akan segera diperbaiki,” ungkapnya. (rls/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi