oleh

Ratusan ASN Lamtim Pensiun, 2 Di Antaranya Kepala Dinas

radarlampung.co.id-Ratusan aparatur sipil negara Kabupaten Lampung Timur akan mengakhiri masa bhaktinya tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim M.Ridwan menjelaskan,  total ASN Lamtim saat ini sebanyak 8.292 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 404 akan memasuki purna bhakti (pensiun) tahun ini.

Dilanjutkan, dari 404 yang akan pensiun tahun ini tersebut,  2 di antaranya merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Yaitu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sudarman serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Yuliansyah.  Sedangkan lainnya, merupakan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya ratusan ASN yang akan pensiun itu maka tahun ini Lamtim akan mengalami kekurangan pegawai. Untuk mengatasi kekurangan itu, tahun ini Lamtim mendapat alokasi tambahan pegawai melalui seleksi CPNS sebanyak 183 orang. Namun, hingga saat belum ada kejelasan dari pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi 421 pelamar CPNS yang telah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). “Jadwal SKB masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,”imbuh M.Ridwan. (wid/wdi).

Komentar

Rekomendasi