oleh

Zaiful Bokhari Lengser dari Jabatan Ketua PD Lamtim, Imer : DPP Memutuskan Seperti Itu

radarlampung.co.id- Menjelang pilkada serentak, Partai Demokrat membuat kejutan. Ya, partai berlambang Mercy ini mencopot Jabatan Zaiful Bokhari dari Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim) saat ini posisi ketua diisi Pelaksana Tugas (PLt) oleh Yandri Nazir.

Hal itu tertuang dalam SK DPP nomor : 04/SK/DPP.PD/DPC/VI/2020 tentang penunjukkan pelaksana tugas ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Dalam surat itu dijelaskan, penunjukan Plt ini didasari beberapa hal. Pertama, Surat BPOKK DPP Partai Demokrat nomor :07/ND/BPOK.PD/VI/2020 tanggal 17 Juni 2020 tentang penunjukan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim. Kemudian, Surat DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Nomor :177/DPD.PD/LPG/V/2020 perihal usulan penunjukan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim.

Dan beberapa pertimbangan lain seperti Rapim DPP tentang Kepemimpinan DPC Partai Demokrat Lamtim. Dan kepentingan dan kelangsungan roda organisasi DPC Partai Demokrat Lamtim, agar tetap berjalan dengan baik. “Iya benar, memang DPP memutuskan seperti itu,” ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Imer Darius, Kamis (18/6).

Sayangnya, dalam SK tersebut tidak dijelaskan secara gamblang, mengapa Zaiful yang merupakan petahana itu dicopot sebagai ketua DPC. Imer juga belum menjelaskan, tentang bagaimana status kepartaian Zaiful apakah masih menjadi kader Demokrat atau tidak. “Semua ada dalam konsiderat Surat Keputusan,” kilah Imer. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi