oleh

Kejutan dari PAN, Rekom Irfan Nuranda Djafar Maju Pilwakot Metro

radarlampung.co.id– Plt  Ketua DPW PAN Provinsi Lampung mendapatkan surat rekomendasi menjadi Bakal Calon Wali Kota Metro. Hal tersebut merujuk pada Surat DPP PAN nomor : 48/PILKADA/VI/2020, tang ditandatangani Tim Pilkada Pusat atas nama Viva Yoga Mauladi dan Asman Abnur.

Di mana, Wasekjend DPP PAN ini ditugaskan sebagai Balon Wali Kota Metro juga atas dasar SK DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/016/III/2020 tanggal 13 Maret 2020.

Dalam surat ini dijelaskan Irfan harus mencari pasangan sebagai wakil dan mencari koalisi kemudian melakukan kmunikasi intens dengan DPW, PD, DPC, DPRt untuk menggerakkan mesin partai.

Kepada Radar Lampung, Irfan mengatakan memang dirinya diperintah untuk menjadi kontestasi pilwakot Metro. Di mana, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. “Saya kira ini mengikuti perintah partai,” ucapnya, Jumat (19/6).

Mengenai alasan mengapa di Metro, mengingat dia sudah berpengalaman di Lampung Timur, kemudian beberapa waktu lalu juga dia santer bakal maju di pilkada Lamsel, Irfan menjelaskan, ingin menjadi tantangan baru.

“Ya selatan sama metro memang tetangga Lamtim.  Jadi pilih salah satu daerah. Kalau Selatan jadi bupati, tapi kalo metro kan kota jadi merupakan tantangan baru yang menarik untuk dilakukan,” kata dia.

Diketahui, Metro hanya memiliki dua kursi saja di legislatif Metro. Artinya, masih butuh tiga kursi lagi untuk berlayar menjadi kontestan pilwakot. Dia mengatakan, komunikasi dengan berbagai parpol sudah dilakukan. Ada dua parpol yang masih berproses yakni PKB dan Golkar yang memiliki enam kursi.

“Soal wakil mengalir saja, koalisi masih ada Demokrat, PKB, dan PKS, serta Golkar, kita tunggu saja,” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi