oleh

Penjelasan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Terkait Pencopotannya Sebagai Ketua DPC Demokrat Lamtim

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan menghormati dan menerima keputusan DPP Partai Demokrat yang memberhentikannya dari jabatan sebagai Ketua DPC.

Menurutnya, penunjukan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim  merupakan dinamika politik. “Dalam platform saya matahari itu terbit dari Timur dan terbenam di Barat,”jelas Zaiful.

Artinya lanjut, Zaiful ada saatnya berjuang dan ada saatnya menikmati perjuangan. Oleh karena itu, perjuangan ini tidak akan berakhir dan dapat dirasakan bersama. “Saya menerima dan menghargai apapun keputusan partai Demokrat,”lanjut Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, belum mengetahui apakah pemberhentian itu dari jabatannya sebagai Ketua DPC atau termasuk sebagai kader. “Sebagai kader Demokrar saya siapa mematuhi apapun keputusannya,”terus Zaiful.

Menurutnya, jabatan bukanlah segala-galanya. “Jangankan jabatan ketua partai kalau Allah SWT menghendaki nyawa saya. Saya siap,” tegas Zaiful.

Sementara terkait kelanjutan niatnya maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim. Zaiful menyatakan, semua partai politik mempunyai mekanisme tersendiri. “Saya menyerahkan kepada partai politik, apakah akan memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju kembali. Saya juga siap menjalankan kepercayaan dan amanat dari parpol pengusung,” terang Zaiful.

Kemudian terkait, informasi sudah ada dua partai politik yang telah menerbitkan rekomendasi kepadanya. Zaiful belum dapat memberikan jawaban pasti. “Saya belum bisa menjawab ya atau tidak silahkan tanya ke partai politik,” katanya Zaiful.

Diketahui sebelumnya, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur membenarkan penunjukan Yandri Nazir sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC menggantikan Zaiful Bokhari.

Bendahara DPC Partai Demokrat Lamtim Taufik Gani menjelaskan, penunjukan Plt Ketua DPC itu tertuang melalui surat keputusan DPP Partai Demokrat nomor 04/SK/DPP.PD/DPC/VI/2020 tertanggal 17 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono dan Sekretaris Teuku Rafli Harsya.

Dilanjutkan, pasca terbitnya SK tersebut, Plt.Ketua DPC PD Lamtim akan menggelar rapat dengan para anggota Fraksi Demokrat DPRD Lamtim. Tahap selanjutnya menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC dan PAC Demokrat Lamtim. “Rapat tersebut guna konsilidasi dan persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim,”jelas Taufik Gani.

Terpisah Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamtim Edi Sudanto juga membenarkan adanya SK penunjukan Yandri Nazir sebagai Plt.Ketua DPC. Namun, Edi Sudanto belum dapat berkomentar terkait tindak lanjut  SK itu. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi