oleh

Ini Identitas 10 Orang yang Tenggelam di Selat Sunda

 

radarlampung.co.id – Sebuah Kapal KM Puspita Jaya dilaporkan tenggelam setelah dihajar ombak besar di perairan Selat Sunda. Ada 6 orang yang berhasil diselamatkan, sedangkan 10 orang lainnya hilang dan masih dalam proses pencarian.

Adapun identitas 10 orang yang tenggelam dan masih dalam pencarian yakni Rasmin yang juga kapten kapal, Jamal (25), Wawan (25), Goler (30), Acul (25), Kastirah (50), Suri (50), Tanjan (35), Joni (30), dan Udi (42). Semuanya merupakan warga Labuan, Pandeglang.

Sedangkan, 6 orang yang selamat yakni Surja (31), Sanan (35), Dede (24), Aji (21), Atok (21) dan Hasan (55).

KSOP Bakauheni, Lamsel, Ferry membenarkan adanya kapal tenggelam di dekat gunung anak Krakatau (GAK). Namun, dikarenakan itu merupakan wilayah Banten, sehingga korban dibawa ke Serang Banten. “Itu masuk wilayah Banten bukan kita. Kami koordinasi saja dengan mereka. Kalau informasi detailnya langsung hubungi ke merak saja,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, kapal naas itu berangkat dari Labuan, Pandegang Kamis (18/6) pagi dan berencana akan ke Pulau Rakata. Sekitar pukul 18.30WIB, kapal tenggelam terkena ombak, 16 orang berenang ke Pulau Panahitan. Karena tidak kuat 6 orang kembali ke kapal terbalik tersebut. Sementara 10 orang lainnya menghilang.

Enam orang yang kembali ke kapal terbalik kemudian ditolong oleh kapal pesiar yang melintas di lokasi. Sejak pukul 21.40 WIB tim dari Basarnas Banten sudah berangkat dari Pelabuhan Merak menggunakan kapal KSOP KN.372. (yud)

Komentar

Rekomendasi