oleh

Loyalis Ramai-Ramai Mundur, Zaiful Bokhari : Saya Prihatin

radarlampung.co.id-DPP Partai Demokrat Lampung Timur melengserkan Zaiful Bokhari dari jabatannya sebagai Ketua DPC PD Lamtim. Sebagai gantinya, DPP menunjuk Yandri Nazir sebagai Plt Ketua DPC PD Lamtim.

Pasca pelengseran itu, Partai Demokrat Lampung Timur bergolak. Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Edi Sudanto Sekretaris DPC Partai Demokrat, sejumlah loyalis Zaiful Bokhari menyatakan mengundurkan diri dari partai berlambang mercy tersebut. Para loyalis menandai pengunduran diri mereka dengan menyerahkan kartu anggota dan atribut Partai Demokrat, Sabtu (20/6).

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim Yandri Nazir merespon santai pengunduran loyalis Zaiful. Menurut dia, di parpol tak ada unsur paksaan untuk ikut. Dan dirinya tak bisa menahan atau memaksa kader untuk bertahan di PD. Dia juga menyatakan kondisi ini membuatnya lebih yakin untuk melangkah melakukan penataan terhadap DPC PD Lamtim.

Lantas, bagaimana tanggapan Zaiful ? Ditemui usai acara Ngopi Bareng Bang Aca di Kopi Insipirasi Bang Aca, Wayhalim Sabtu (20/6), Zaiful menyatakan, kader dan pengurus punya hak menentukan pilihan. Namun, dirinya menyatakan prihatin dengan kondisi yang tengah terjadi saat ini.

“Bahwa ada kader partai democrat yang mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan tentunya ini menjadi hak pengurus, kader untuk menentukan pilihan apakah di Partai Demokrat apakah keluar. Tentunya saya prihatin sebetulnya dengan kondisi Partai Demokrat kalau terjadi demikian,” katanya.

Dirinya juga berharap, kemelut politik di tubuh DPC PD Lamtim dapat segera selesai. “Tentunya saya berharap persoalan ini kan sudah selesai,” katanya. (wdi/wdi)

Komentar

Rekomendasi