oleh

Malam Ini, Pendaftaran UTBK-SBMPTN Ditutup

Radarlampung.co.id – Pendaftaran Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) tahun 2020 akan ditutup secara resmi pada Sabtu (20/6) malam nanti pukul 22.00Wib.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) M. Komarudin mengatakan, penutupan pendaftaran peserta UTBK-SBMPTN tahun 2020 Sabtu malam. Sehingga, ia mengimbau kepada calon peserta yang belum melakukan finalisasi dan cetak kartu untuk segera menyelesaikannya.

“Hari ini hari terakhir pendaftaran. Untuk para calon peserta yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, untuk segera menyelesaikannya hingga proses cetak kartu. Tapi jangan sampai input data yang salah, pastikan input data yang benar,”ujarnya, Sabtu (20/6).

Ia memaparkan, berdasarkan data diolah hingga 19 Juni, peminat Unila mencapai 22.738 orang. Di mana, program studi pendidikan kedokteran dan manajemen, sementara ini menjadi prodi yang terbanyak pendaftarnya. Prodi kedokteran mencapai 1.547, dan prodi manajemen mencapai 1.495.

“Prodi manajemen dan hukum juga menjadi prodi terketat. Prodi manajemen 1: 23, dan hukum 1:22. Prodi pendidikan kedokteran juga ketat, 1:21, lalu prodi farmasi 1:20,”katanya.

Ia menambahkan, total peminat dari kelompok saintek sebanyak 9.605, dan dari kelompok soshum mencapai 13.133 orang. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi