oleh

Warga Bandel Tak Pakai Masker, Sekkab Waykanan : Bisa Kena Sanksi

Radarlampung.co.id-Sekkab Way Kanan Hi.Saipul S.Sos.M.IP khawatir dengan masih adanya warga yang tak mematuhi prtokol kesehatan saat berinteraksi di pasar tradisional.

“Saya bingung denga tabiat warga kita. Sebab setiap saat kita selalu menghimbau melalui pengelola pasar, agar para pedagang maupun pembeli selalu mematuhi protokoler kesehatan antara lain menggunakan masker, itu untuk kepentingan mereka sendiri.dan juga warga lain yang berinteraksi di pasar tersebut. Karena kita tidak tahu siapa diantara kira yang menjadi carrier,” katanya.

Diakui Saipul, penertiban pedagang kerap kali dilakukan. Namun, setelah penertiban dan pembagian masker, para pedagang dan pembeli banyak yang kembali mencopot masker. “Berpijak dari hal ini mungkin kita akan terapkan sanksi bagi pelanggar dan ada itu akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi saat tim.penertiban melakukan tugasnya,” katanya.

Terpisah Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyatakan bakal terus menurunkan anggota untuk melakukan himbauan ke warga. “Sosialisasi new normal memang harus digalakkan agar tidak salah persepsi, dan ini input bagi satgas covid untuk segera membenahi hal itu untuk kita semua,” tegas Binsar.

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol.Komara ST.M.Si. Dia menyatakan bersama anggota akan berkoordinasi dengan gugus tugas setempat. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi