oleh

Berturut-turut, Pesawaran Raih WTP Keempat

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung. Ini diraih untuk kali keempat dalam masa kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakilnya Eriawan.

“Alhamdulillah. Atas arahan dan bimbingan pak bupati serta kerja keras TAPD dan seluruh OPD, kita meraih opini WTP keempat kalinya,” kata Kepala BPKAD Pesawaran Yosa Rizal, Senin (22/6).

Menurut dia, predikat itu diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan laporan kinerja Pemerintah Kabupaten Pesawaran Tahun 2019.

Penyerahan dokumen WTP dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung Hari Wiwoho kepada Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan secara virtual di aula pemkab.

“Tentu pengaruh yang kita harapkan, terstrukturnya APBD yang lebih baik dan sehat. Mudah-mudahan peraihan WTP ini, kita juga akan mendapat perhatian dari pemerintah pusat berkaitan dengan dana insentif keuangan daerah. Ke depan, kita akan berjuang lagi untuk mempertahankan pengelolaan keuangan yang baik,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi