oleh

Ditinggal Semprot Rumput, Motor Petani Lenyap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di perkebunan singkong Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Nyoman Sudiarte (37), warga Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur menjadi korbannya.

Akibat peristiwa ini, Nyoman kehilangan sepeda motor Honda Supra X TR warna hitam yang ditaksir seharga Rp8,5 juta.

Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, tindak pidana curanmor tersebut terjadi pada Sabtu (23/5), sekira pukul 08.00 WIB.

Aksi curanmor ini terjadi saat korban hendak menyemprot rumput di kebun singkong miliknya, saat itu sepeda motornya diparkirkan di samping kebun singkong tak jauh dari dirinya.

Sekira pukul 09.30 WIB, korban melihat ke arah sepeda motornya, ternyata sepeda motor tersebut sudah hilang. Korban lalu berlari ke arah jalan sambil berteriak.

Saat itu, ia mendengar suara sepeda motornya dihidupkan tetapi tidak melihat di mana sepeda motor tersebut berada.

“Korban baru melaporkan peristiwa ini Sabtu (6/6) ke Mapolres Tulangbawang. Petugas kami langsung melakukan penyelidikan,” kata AKP Sandy, Senin (22/6).

Akhirnya, Senin (22/6) sekira pukul 00.30 WIB, pelaku Doni Irawan (21) warga Kampung Kibang Pacing, Kecamatan Menggala Timur berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Dari rumah pelaku aparat kepolisian menyita barang bukti (BB) sepeda motor milik korban.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi