oleh

Express Air Kembali Mengudara Ini Rute dan Jadwalnya

radarlampung.co.id – Maskapai Xpress Air akan kembali melakukan penerbangan pada 29 Juni 2020, mendatang. Penerbangan ini akan melayani rute antara lain Lampung-Semarang dan sebaliknya, serta Lampung-Yogjakarta dan sebaliknya.

Marketing komunikasi Express Air, M. Irfan menjelaskan, pernebangan ini akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Untuk penerbangan tujuan Yogyakarta-Lampung akan dilakukan setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 7.00 pagi.

Sedangkan Lampung-Yogyakarta dilakukan pada Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu pukul 12.00 siang. Untuk tujuan Lampung-Semarang dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 9.20 pagi, sedangkan Semarang-Lampung dilakukan pada Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 9.20 pagi.

“Di samping itu, Xpress Air juga menghadirkan gratis bagasi sebesar 10 kg dan snack bagi penumpang yang terbang bersama kami,” katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, awalnya Xpress Air berniat memulai penerbangan pada 11 Juni 2020, lalu. Namun pihaknya harus mengundur jadwal lantaran ingin mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan yang maksimal bagi calon penumpangnya.

“Semulai memang di tanggal 11 Juni, tapi kita undur karena kita ingin menyiapkan protokol kesehatan yang lengkap sehingga para calon penumpang akan merasa aman saat terbang bersama kami,” tambahnya.

Adapun protokol kesehatan yang telah disiapkan antara lain seperti, calon penumpang wajib memiliki surat bebas covid-19. Calon penumpang juga harus menjalani pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan hingga diwajibkan untuk menggunakan masker.

“Selain itu, saat di dalam pesawat para penumpang juga akan diberikan jarak aman antara setu penumpang dengan penumpang lain,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam penerbangan era new normal ini pihaknya telah menetapkan tarif tiket mulai dari Rp1 jutaan. “Kami memberikan harga yang terjangkau bagi calon penumpang untuk dapat mengakses rute penerbangan yang telah kami siapkan,” tandasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi