oleh

Incar Demokrat? Begini Penjelasan Dawam soal Foto Bersama Yandri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perubahan kepemimpinan dalam tubuh DPC Partai Demokrat Lampung Timur, tampaknya sangat dimanfaatkan bakal calon Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo. Foto dirinya bersama Yandri Nazir selaku Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim yang baru sepekan setelah Zaiful Bokhari lengser beredar di media sosial.

Hal itu sah saja, bisa jadi sebagai upaya memenuhi kebutuhan kursi maju sebagai kontestan pilkada di Lamtim. Ya, paling tidak harus ada 10 kursi yang dimiliki mantan birokrat tersebut.

Saat dihubungi Radar Lampung, Dawam membenarkan bahwa dirinyalah yang ada dalam foto tersebut. Pertemuan tersebut menurutnya sebatas silaturrahmi biasa.

“Wajar saja. Ini juga kan pak Yandri saat ini menjadi Plt. Ketua Partai Demokrat. Saya kira tidak ada masalah,” ucapnya, Minggu (21/6).

Dalam pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur, dia mengatakan sah-sah saja upaya dilakukan yang outputnya menjadi koalisi. Sebab, saat ini juga berbagai parpol masih belum menentukan sikap terkait siapa yang menjadi petarungnya dalam kontestan pilkada.

“Kalau persoalan rekomendasi itu kan masing-masing DPP Partai yang menentukan. Kalau dibilang mengincar koalisi, semakin besar koalisi kan semakin baik. Dengan partai lain pun saya lakukan dan masih berproses. Doakan saja,” kata dia.

Sementara, Yandri mengatakan, kedatangan Dawam sebatas silaturrahmi dan memberikan selamat kepada dirinya yang menjabat sebagai Plt. Ketua Prtai Demokrat Lamtim. “Silaturrahmi, berbincang dan tentunya saya menyambut baik,” kata dia.

Lantas bagaimana keterkaitan dengan koalisi dan rekomendasi Demokrat di Lampung Timur? Yandri bilang, hal tersebut tentunya dilakukan dengan persetujuan DPP. Saat ini pihaknya akan melakukan koordinasi untuk meneruskan proses penjaringan yang prosesnya mandek di pemaparan visi misi bakal calon akibat Covid-19.

“Secepatnya proses akan dilakukan. Tentunya mengenai kebijakan bergantung dari DPP,” kata dia. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi