oleh

Ini Tanggapan Herman HN Terkait Pegawai yang Belum Terima THR

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN menerangkan terkait adanya pegawai yang mengaku belum menerima tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1 Syawal 1441H/2020M. Menurutnya hal itu, menjadi tanggung jawab kepala OPD masing-masing.

“Ya, kalau memang ada yang belum terima (THR), itu salah kepala dinas, kepala badannya kenapa tidak mengajukan, karena sudah bisa dicairkan dari Jumat kemarin (19/6),” ucapnya, di lingkungan pemkot setempat, Senin (22/6).

Menurutnya, pembayaran THR bersumber dari utang bukan dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang selama ini yang dinantikan pemkot Bandarlampung. “DAU dari pusat belum turun. Dana THR ASN itu saya dapat utang,” Katanya.

Meskipun demikian, Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini tak menyebutkan secara pasti sumber utang dimaksud berasal dari mana. Namun, langkah yang diambil ini, sebagai upaya terbaiknya dari pada menunggu DAU yang belum diketahui kapan turunnya.

Sementara, salah satunya pegawai di Dinas Sosial Kota Bandarlampung kembali mengabarkan, bahwa uang THR sudah diterima. Menurutnya, pencairan dana itu, tergantung bagaimana kepiawaian bendahara masing-masing instansi.

“Alhamdulillah tadi THR kami sudah keluar. Kalau seandainya sudah ada info cair disatker lain, maka tinggal hitungan hari saja yang lain juga pasti cair, soalnya tergantung kepiawaian bendaharanya,” katanya kepada Radar Lampung.

Sebelumnya, salah satu pegawai di Pemkot Bandarlampung mengaku belum menerima THR yang dimaksud, setelah membaca berita di laman radarlampung.co.id yang disebarkan ke sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

“Alhamdulillah, akhirnya. Belum. Kan baru wacana. Kalau di Dinsos belum, engga tahu kalau Senin besok. Ya, mudah-mudahan. Mungkin ada beberapa Dinas yang sudah,” ujarnya, melalui pesan WhatsApp wartawan media ini, Minggu (21/6). (Apr/yud)

Komentar

Rekomendasi