oleh

Partai Demokrat Usung Pasangan Berani Jilid II

radarlampung.co.id – Akhirnya Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Bakal Pasangan Calon Bupati Waykanan (Incumbent) Raden Adipati Surya-Edward Anthony. Hal tersebut terlihat foto bersama pasangan yang berjuluk Berani ini bersama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo bersama Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SK nomor 31/SK/DPP.PD/VII/2020 itu langsung diteken AHY dan Sekjen Teuku Rifky Harsya, Senin 22 Juni 2020. Dalam SK ini juga menyebutkan, pasangan ini diusung partai Demokrat dan didaftarkan ke KPUD Waykanan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Imer Darius membenarkan hal itu. Dia mengatakan, hal ini sudah menjadi keputusan DPP melihat berbagai pertimbangan. “Iya benar itu tadi, ” ucap Imer, Senin (22/6).

Imer melanjutkan, meskipun pasangan berani telah mendapat rekomendasi, bukan berarti pasangan ini berleha-leha dengan kursi lebih dari penuh di Waykanan. Diketahui, Demokrat di Waykanan meraih 11 kursi dari total 40 kursi di parlemen. Artinya minimal pemenuhan kursi untuk pencalonan kepala daerah hanya delapan kursi saja. “Tentu harus tetap berkoalisi, ” kata dia.

Namun, sayangnya Adipati belum bisa dihubungi terkait rekomendasi ini. Ponselnya aktif namun panggilan dan pesan yang dikirim melalui WhatsApp belum direspons.

Diketahui, sejauh ini Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas ke berbagai bakal calon kepala daerah. Yakni, Bandarlampung M.Yusuf Kohar, Pesawaran Dendi Ramadhona, Pesisir Barat Arya Lukita Budiwan, dan Metro Djohan. Sementara rekomendasi baru satu daerah yakni Waykanan. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi