oleh

Adipati Kantongi 16 Kursi, Arjuna Santai

radarlampung.co.id – Memiliki banyak kursi di Waykanan, tidak membuat Raden Adipati Surya berhenti untuk memlakukan koalisi dengan partai politik lain.
Dengan turunnya reomendasi dari Partai Demokrat, artinya, Incumbent ini sudah mengantungi 16 kursi. 11 kursi Partai Demokrat, kemudian, lima kursi dari rekomendasi partai NasDem. Sementara, sayarat pencalonan di Waykanan minimal delapan kursi.

Kepada wartawan radarlampung.co.id, Adipati yang kembali berpasangan dengan Edwar Anthony mengaku tetap memmbangun komunikasi dengan semua parpol. Di mana, dia menganggap untuk membangun Waykanan ke depannya sudah pasti punya tantangan yang besar.

“Sehingga kita tidak bisa sendirian membangun. Butuh energi dan pemikiran dari banyak pihak. Termasuk dari sahabat-sahabat saya yang ada di parpol lain,” kata dia, Selasa (23/6).

Dia mengatakan, hal ini dilakukan bukan lantaran berupaya menciptakan adanya kotak kosong di pilkada Waykanan. Tentunya sah-sah ketika pilkada memiliki kontestan yang banyak. Namun, tentunya kaa Adipati, bagaimana yang diutamakan adalah kepentingan masyarakatnya. “Dalam kompetisi lakukan yang terbaik dan saya kira bisa dilihat apa kemajuan Waykanan hingga saat ini,” kata dia.

Sementara, bakal calon Bupati Waykanan Rina Marlina mengungkapkan, terkait kepastian berlayarnya Adipati, bukan menjadi persoalan bagi dirinya yang berpasangan dengan Juprius.

“Saya ucapkan selamat, tapi bagi kami ya santai saja. Toh pendaftaran di KPU juga masih lama. Tapi, kami terus bergerak bagamana memastikan parpol untuk mengusung kami,” ujarnya.

Dia mengaku sebagai kader PKB dan Juprius yang merupakan kader Golkar juga berharap bisa mengulang koalisi Pilgub. “Terakhir kemarin saya mengikuti fit and propertest di PKB, saya kira sebagai kader dan saya sudah tegaskan juga kepada DPP, tidak ada kader lain yang maju di Waykanan. Tentunya saya berharap rekomendasi bis aturun ke kami. Kemudian, untuk partai golkar juga masih menunggu hasil survei dari para balon,” ujar pasangan yang berjargon Arjuna ini.
Dia juga menegaskan, dengan Juprius, bisa menambah perhitungan kekuatan menang di Waykanan. “Sebab sudah dari jauh hari tim kami sudah berjalan. Jadi doakan saja ya,” kata dia.

Sebelumnya, Akhirnya Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Bakal Pasangan Calon Bupati Waykanan (Incumbent) Raden Adipati Surya-Edward Anthony. Hal tersebut terlihat foto bersama pasangan yang berjuluk Berani ini bersama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo bersama Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SK nomor 31/SK/DPP.PD/VII/2020 itu langsung diteken AHY dan Sekjen Teuku Rifky Harsya, Senin 22 Juni 2020. Dalam SK ini juga menyebutkan, pasangan ini diusung partai Demokrat dan didaftarkan ke KPUD Waykanan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Imer Darius membenarkan hal itu. Dia mengatakan, hal ini sudah menjadi keputusan DPP melihat berbagai pertimbangan. “Iya benar itu tadi, ” ucap Imer, Senin (22/6).

Imer melanjutkan, meskipun pasangan berani telah mendapat rekomendasi, bukan berarti pasangan ini berleha-leha dengan kursi lebih dari penuh di Waykanan. Diketahui, Demokrat di Waykanan meraih 11 kursi dari total 40 kursi di parlemen. Artinya minimal pemenuhan kursi untuk pencalonan kepala daerah hanya delapan kursi saja. “Tentu harus tetap berkoalisi, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi