oleh

Jadi Motivator Yudisium Unila, Fauzi Hasan Ingatkan Pentingnya Mengenal Potensi Diri

radarlampung.co.id-Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Fauzi Hasan, SE, MM, memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung pada acara yudisium di Gedung Student Center kampus tersebut, Bandar Lampung, Selasa (23/6). Fauzi Hasan sengaja diundang oleh Dekan FEB Unila untuk memberikan motivasi kepada para calon wisudawan agar lebih siap memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Fauzi Hasan menyampaikan beberapa pesan kepada para calon wisudawan, di antaranya agar mereka terus belajar untuk menjadi orang yang pandai belajar. Ditekankan pula pentingnya mereka mengenal potensi diri masing-masing, baik menyangkut tenaga, pikiran, rasa, dan harta.

“Dengan mengetahui potensi diri seseorang, maka kalian dapat terus mengembangkan atau menekuni suatu aktivitas yang memang cocok untuk anda, termasuk dalam hal pekerjaan,”ungkapnya di hadapan calon wisudawan dan dan segenap civitas akademika Unila yang hadir.

Hal lain yang juga disampaikan oleh Fauzi adalah perlunya para calon wisudawan untuk  menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik. Tidak hanya itu, dalam menghadapi tantangan ke depan menurutnya akan sangat baik apabila memegang prinsip ATM yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi. “Selain itu dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh ada dalam diri kita, yaitu alasan, pembenaran, dan menyalahkan orang lain,”tandasnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi