oleh

Kabar Duka, Dua Orang PDP di Lampung Wafat

radarlampung.co.id-Hingga Selasa (23/6) tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung. Jumlah masih kasus masih tetap baik yang sembuh, terkonfirmasi positif maupun yang meninggal.

Jumlahnya ialah 181 kasus, dengan rincian 128 orang sembuh, 41 orang masih menjalani isolasi dan 12 orang meninggal dunia. Hal ini dipaparkan Juru Bicara Covid-19 provinsi Lampung Reihana dalam pers rilisnya.

Selain itu ada pula kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia berstatus PDP yang berjmlah dua orang. “PDP yang meninggal dua orang telah keluar hasil swabnya dan hasilnya negatif. Untuk satu pasien asal Metro dan satu Lampung Barat, untuk Metro seorang laki-laki 54 tahun meninggal 22 Juni 2020 jam 22.05 WIB beliau ada penyerta pneumonia dan hipertensi. Kemudian PDP asal Lampung Barat laki-laki berusia 85 tahun meninggal juga ada penyakit penyerta kanker prostat,” tambahnya.

Sementara sejak mulai dioperasikannya Polymease Chain Reaction (PCR) di Labkesda Provinsi Lampung mulai 14 Mei hingga 22 Juni, tercatat telah melakukan tes swab sebanyak 1980 spesimen. “Dari jumlah ini 126 spesimen dinyatakan positif, sementara sisanya berstatus negatif,” jelas Reihana.

Kemudian untuk alat Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Metro sudah ada 60 sampel. Dan TCM di RSU Menggala telah melakukan tes sebanyak 67 sampel. “Dari hasil keduanya, seluruhnya dinyatakan negatif. Belum ada sampe yang di nyatakan positif,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi