oleh

Pembukaan Kembali Obyek Wisata Lamtim Tunggu Rekomendasi TGPP Covid-19

radarlampung.co.id-Kendati Lampung Timur masuk zona hijau pandemi corona virus diseasase (Covid-19). Namun, Lamtim masih belum membuka kembali obyek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Junaidi Abdul Muin menjelaskan, Lamtim memang termasuk dari 102 Kabupaten/Kota di Insonesia dengan katagori zona hijau covid-19.

Namun, terkait aktivitas publik produktif yang bebas covid-19 di era new normal. Itu termasuk pembukaan kembali obyek wisata harus mendapat persetujuan tim gugus tugas percepatan penanganan (TGPP) covid-19  Kabupaten Lamtim.

Dilanjutkan, terkait rencana pembukaan kembali obyek wisata, pihaknya telah mengajukana usul kepada Pemkab dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lamtim.

Ditambahkan, destinasi yang diusulkan untuk dibuka kembali antara lain untuk obyek wisata pantai dan alam. Sedangkan, untuk kolam renang dan karaoke belum diusulkan.  Menurutnya, sesuai hasil rapat TGPP covid-19 Kabupaten, untuk kolam renang dan karaoke memang belum boleh dibuka.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari  Pemkab dan TGPP untuk membuka kembali destinasi wisata,”jelasnya.

Terpisah Sekretaris TGPP covid-19 Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, usul pembukaan destinasi wisata saat ini masih dalam pengkajian.

Menurutnya, sebelum destinasi wisata dibuka kembali maka harus benar-benar siap. “Terutama terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah covid-19,”jelasnya.

Ditambahkan, rencana pembukaan kembali destinasi wisata Lamtim juga akan dikoordinasikan dengan Gubernur dan TGPP Covid-19 Provinsi Lampung. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi