oleh

PDP dan OTG di Lambar Nihil, ODP Delapan Orang

radarlampung.co.id – Data penyebaran virus Corona di Lampung Barat masih aman. Untuk pasien positif Covid-19 tercatat empat orang. Tiga dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDO) nihil. Hanya ada delapan warga yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo dalam konferensi pers di aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (24/6).

Menurut Paijo, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap delapan ODP. Sudah dilakukan rapid tes dan dilanjutkan tes kedua.

“Delapan ODP ini merupakan warga Lampung Barat yang telah melakukan perjalanan ke luar daerah. Dua orang telah melakukan perjalanan ke Jakarta. Lainnya ke Bandarlampung, Salatiga, Demak, Malang dan Baturaja,” kata Paijo.

Paijo yang didampingi Sekretaris Gugus Tugas Maidar dan Kepala Diskominfo Padang Prio Utomo mengungkapkan, terkait meninggalnya Abdullah Makmur (85) yang dimakamkan Selasa (23/6), hasil tes Swab dinyatakan negatif.

“Kita melakukan rapid tes kepada keluarga pasien. Hasilnya non reaktif,” urainya.

Komentar

Rekomendasi