oleh

Alhamdulillah…BLT Turun

 

radarlampung.co.id – Masyarakat dari sembilan desa berjumlah 589 kepala keluarga (KK) se Kecamatan Simpang Pematang menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2020 berjumlah Rp1,413 Milyar.

Bupati Mesuji, Saply TH mengatakan, melalui program BLT ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mesuji dalam kebutuhan ekonomi dimasa Pandemi Covid 19 saat ini.

“Harapan saya, kepada seluruh kepala desa berikut perangkatnya mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bantuan ini dapat benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran,” ungkap Saply, rabu (24/6).

Disisi lain, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) ini melalui mekanisme bekerja sama dengan bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tulang Bawang melalui Unit BRI Simpang Pematang Mesuji.

Sujatman, selaku Kepala Cabang BRI Tulang Bawang mengatakan, pihaknya telah menerbitkan buku tabungan dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) bagi warga penerima bantuan langsung tunai ini.

“Penerima BLT DD ini diberikan nomor rekening tabungan BRI lengkap dengan kartu ATM. Sehingga penerima bantuan dapat mencairkan uangnya di seluruh ATM dan agen BRI-link terdekat,”ujarnya

Dengan fasilitas itu, kata Sujatman, penerima bantuan tidak perlu bersusah payah antre di bank. Cukup bertransaksi di mesin ATM atau mengambil di agen BRI-link terdekat. Dan jika ada kendala dalam pengambilan dana bantuan tersebut, untuk menghubungi pihak bank.

“Artinya dalam situasi Covid-19 ini, kita menghindari kerumunan dan melakukan sosial distancing. Silahkan mengambil di bri-link terdekat, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,”paparnya

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis ini dihadiri Camat Simpang Pematang Muhammad Mausirudin, Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi, Kepala Desa se Kecamatan Simpang Pematang, (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi