oleh

Hendak Buang Air, Awak Kapal di Tuba Jatuh ke Sungai dan Hilang

radarlampung.co.id-Basarnas Lampung bersama tim SAR gabungan menggelar operasi pencarian Rohiman (29), nelayan yang tenggelam di Sungai Burung Teladas Tulangbawang, Rabu (24/6).

Kronologis tenggelamnya Rohiman berawal Senin (22/6) sekitar pukul 21.00 malam. Saat itu, Rohiman meminta izin kepada Jaya, nakhoda kapal untuk buang air besar. Namun, tiba-tiba Jaya mendengar seperti ada yang jatuh ke air.

Jaya lantas memanggil Rohiman. Namun, tak ada jawaban. Menyadari Rohiman jatuh ke air, Jaya dan rekan-rekan korban lantas melakukan pencarian.

“Kami mengirimkan 1 tim rescue yaitu personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. dalam keterangan persnya.

Personil yang diturunkan, lanjut dia, berjumlah 6 orang dan bergabung bersama tim SAR gabungan dan nelayan setempat. “Pencarian dibagi menjadi dua tim. Tim pertama menggunakan perahu karet Basarnas melakukan pencarian dengan penyisiran sungai Burung Dente Teladas radius 8,5 km dari lokasi kejadian. Tim kedua menggunakan perahu nelayan menyisir pesisir sungai Dente Teladas hingga radius 5 km. Semoga operasi SAR berjalan lancar dan korban cepat ditemukan,” ujar Jumaril. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi