oleh

Mantapkan Persiapan Penerapan New Normal, Winarti Pimpin Apel Terpadu Gugus Tugas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang memantapkan persiapan penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal dengan menggelar apel terpadu gugus tugas Covid-19 di Kecamatan Banjaragung, Rabu (24/6).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti. Kegiatan tersebut diikuti Kodim 0426/TB, Polres Tulangbawang, Kejari Tulangbawang, DPRD Tulangbawang, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, FKPPI, RAPI, serta organisasi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu melawan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tulangbawang.

“Negara memanggil kita untuk hadir di tengah masyarakat, berjuang melawan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Winarti yang juga Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Tulangbawang itu mengingatkan masyarakat untuk terus gotong-royong mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya dengan konsisten menghindari kerumunan, memakai masker, serta sering mencuci tangan.

“Hal yang sangat sederhana diajarkan Covid-19 kepada kita. Saat penerapan New Normal kelak, saya berharap semua pihak, seluruh unsur masyaraka harus mengedepankan protokol kesehatan,” harapnya.

Usai apel terpadu, Bupati bersama unsur Forkopimda mengunjungi pasar unit II sebagai pusat perekonomian masyarakat setempat.

“Pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat harus dijaga agar tidak terjadi penyebaran di sini, semua pedagang diharapkan tertib mengikuti arahan dan dari anjuran pemerintah,” terangnya.

Terdapat tujuh sektor yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah dalam penerapan tatanan kehidupan baru nantinya. Di antaranya yakni, perkantoran, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, hotel, rumah makan, dan fasilitas umum. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi