oleh

Tiga Kampung ini Jadi Pilot Project KTN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang menunjuk tiga kampung sebagai pilot project Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Rabu (24/6).

Ketiganya yakni Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kampung Panca Mulia, di Kecamatan Banjarbaru dan Kampung Tri Makmur Jaya, di Kecamatan Menggala Timur.

Wakapolres Tulangbawang Kompol Eko Nugroho mengatakan, tiga kampung tersebut dijadikan pilot project KTN sebagai upaya mencari jalan keluar dari permasalahan yang diakibatkan Covid-19.

“Apabila di kampungnya nanti terdapat warga yang terindikasi terpapar Covid-19, pengurus yang telah mendapatkan pelatihan dapat langsung mengambil langkah-langkah lebih lanjut sehingga kampung tersebut menjadi kampung tangguh dalam berbagai bidang,” kata Eko saat memberikan pengarahan di Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjarbaru.

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengungkapkan jika sampai saat ini berakhirnya Covid-19 belum dapat diketahui karena vaksin belum ditemukan.

“Semua ekonomi di dunia menjadi hancur apalagi usaha yang berskala makro akibat pandemi Covid-19 ini, untuk itu kita semua harus segera menyesuaikan dengan keadaan yang sekarang dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan,” ungkap Andy.

Ia berharap dengan ditunjuknya tiga kampung ini sebagai pilot project KTN dapat dijadikan contoh untuk kampung-kampung lainnya dalam penanganan Covid-19.

“Selain itu juga dapat dijadikan contoh untuk memanfaatkan secara maksimal lahan yang ada di kampung sebagai basis ketahanan pangan untuk masyarakatnya,” tutup Kapolres. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi