oleh

Unila Gelar Wisuda Daring, Ribuan Mahasiswa Ikuti Prosesi Dari Rumah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) menggelar wisuda untuk program magister, profesi, sarjana, dan diploma periode IV dan V secara daring. Pada wisuda daring perdana tersebut, hanya lulusan terbaik dari masing-masing fakultas yang hadir mewakili teman-temannya, sedangkan wisudawan lain mengikuti prosesi melalui zoom meeting dari kediaman masing-masing.

Rektor Unila Prof. Karomani menuturkan, sampai hari ini Unila telah menyumbangkan lulusannya untuk bangsa Indonesia sebanyak 110.372 orang.

Ia mengatakan, wisuda daring tersebut merupakan sebuah upacara yang merubah status yang sebelumnya mahasiswa dan mempunyai tanggung jawab terhadap akademik.

“Mulai hari ini tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara. Artinya saudara mempunyai tanggung jawab sosial lebih besar,” ujarnya, Rabu (24/6).

Wakil Rektor I Prof Heryandi mengatakan, jumlah wisudawan pada periode IV sebanyak 1.020 orang, dan periode V berjumlah 571 orang, sehingga total berjumlah 1.591 orang.

“Terdiri dari program Magister periode IV 116 orang, periode V 30 orang. Program Profesi periode IV sebanyak 8, dan periode V berjumlah 102 orang. Lalu, program sarjana sebanyak 813 dari periode IV dan 420 periode V. Serta program diploma sebanyak 83 orang dari periode IV dan 19 periode V,” beber Heryandi. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi