oleh

Zona Hijau, Pangdam Minta Warga Tanggamus Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

radarlampung.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengunjungi Markas Kodim 0424/Tanggamus, Rabu (24/6). Ia didampingi Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumaryono, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Johan Darmawan serta Kasmin Dan II/Sriwijaya Mayor Czi. Dedi.

Rombongan disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP Oni Prasetya, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan pejabat lainnya.

Mayjen TNI Irwan menyampaikan, selain dalam rangka silaturahmi, kunjungannya untuk memastikan Tanggamus aman dari penyebaran virus Corona. Khususnya kondisi prajurit di wilayah Kodam II Sriwijaya.

“Berdasar laporan dari Kodim 0424 dan ibu bupati tadi, Alhamdulillah untuk Tanggamus bisa dikatakan zona hijau. Karena ada yang positif, tapi sudah sehat. Adapun yang meninggal kemarin, mungkin ada penyakit bawaan. Di mana, hasil swab baru keluar setelah pasien meninggal,” kata Irwan.

Menurut Irwan, untuk wilayah tertinggi penyebaran virus Corona di wilayah Kodam II adalah Palembang dan Bandarlampung.

“Di Palembang atau Bandarlampung, mungkin sudah ada pelonggaran sedikit, tetapi terbatas. Baru 50 persen. Mulai tanggal 10 kemarin, di Jakarta juga demikian menurun. Kendati Tanggamus berada pada zona hijau, saya imbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan memakai masker,” tegas Irwan. (ehl/iqb/ais)

Komentar

Rekomendasi