oleh

Datangi Tanggamus, Ketua TP PKK Lampung Serahkan Bantuan dan Tinjau Tempat Wisata

radarlampung.co.id – Ketua TP PKK Lampung Riana Sari melakukan kunjungan kerja ke Tanggamus, Kamis (25/6). Dalam kesempatan tersebut, ia menyerahkan paket sembako untuk perajin, lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Kedatangan istri Gubernur Arinal Djunaidi ini disambut Bupati Dewi Handajani, Ketua TP PKK Sri Nilawati dan Ketua Dekranasda Nuraini. Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafi’i dan anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar Ririn Kuswantari.

Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati mengatakan, kedatangan Riana Sari menjadi motivasi bagi kader PKK di kabupaten itu.

“Kunjungan dari Ketua PKK Provinsi Lampung menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku kader PKK di Tanggamus. Kehadiran ibu di sini kami harapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh kader dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” kata Sri Nilawati dalam sambutannya.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengatakan, dalam sepekan, dua tokoh di Lampung datang ke Tanggamus.

“Kami merasa bangga. Karena dalam satu minggu ini, telah menerima kehadiran dua tokoh penting di Lampung. Sebelumnya bapak gubernur hadir di tengah-tengah kami di Kecamatan Ulubelu,” kata Dewi.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari mengatakan, selain menyalurkan bantuan, pada kunjungan itu ia juga melihat langsung kondisi pariwisata di Tanggamus.

“Saya hadir di sini merupakan amanah dari pak Arinal untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Saya juga ingin merasakan tempat wisata di kabupaten/kota. Salah satunya Tanggamus,” kata Riana.

Menurut dia, Tanggamus memiliki keindahan alam dan potensi wisata. Salah satunya Air Terjun Way Lalaan.

“Nah, ini yang akan saya angkat sehingga pariwisata Lampung, khususnya dari Tanggamus dapat dikenal di level nasional dan internasional,” tegas Riana.

Selain itu, Riana melakukan aktivitas memasak dan me-launching sarung pelangi motif belah ketupat khas Tanggamus.

“Selain memasak, saya juga mencicipi kuliner khas Tanggamus. Ternyata enak. Lalu ada sarung dan suvenir khas Tanggamus. Harapannya produk maupun kerajinan ini semakin maju dan lebih dikenal masyarakat luas,” tutupnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi