oleh

Jangan Sampai Melawan Kotak Kosong!

radarlampung.co.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran diminta mengakomodir keinginan ketua DPC, ranting dan kader dalam pilkada. Yakni memunculkan kader internal, minimal mengusung putra daerah.

“Saya mewakili ranting, sangat berharap kepada pengurus untuk mengusulkan putra daerah yang akan maju (pilkada). Jangan sampai ada calon yang hanya melawan kotak kosong. Sebab yang kita butuhkan adalah demokrasi,” kata Ketua DPC PAN Waylima Farifki Zulkarnaen di Rumah PAN Pesawaran, Kamis (26/6).

Menurut Farifki, walaupun tidak dari kader, siapapun yang mencalonkan diri harus berdasarkan apa yang sudah diperbuat di Pesawaran. Jangan sampai ada asas pemanfaatan sesaat yang dilakukan oleh elit-elit politik.

Senada disampaikan Ketua DPC PAN Punduhpedada Helmiyadi. Meskipun awalnya para pengurus DPC dan ranting menginginkan kader PAN untuk maju, namun karena melihat dinamika politik yang terjadi saat ini, hal tersebut tidak memungkinkan.

Alternatif yang diharapkan adalah minimal mengusung putra daerah. “Bagaimana caranya PAN membawa putra daerah. Siapapun dan dari suku apapun itu,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi