oleh

Mesuji Sumbang 1.215 Akseptor KB

radarlampung.co.id – Dalam rangka pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) satu juta akseptor KB yang dicanangkan BKKBN Pusat pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Mesuji menargetkan 1.215 akseptor KB (masyarakat yang mengikuti gerakan KB) di wilayahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Mesuji Herawati, menjelaskan kegiatan tersebut guna mendukung tercapainya target sebanyak 39.177 akseptor KB untuk Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan bertepatan pada peringatan Harganas yang jatuh pada 29 Juni mendatang dan dipusatkan di dua lokasi, yakni Puskesmas Wirabangun kecamatan Simpang pematang dan Brabasan Kecamatan Tanjung raya. Selain itu, dijelaskannya peringatan Harganas kali ini akan dilakukan secara sederhana.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Mesuji, Dinas Kesehatan Mesuji, dan Ikatan Bidan Indonesia Mesuji. Pelaksanaannya diatur menggunakan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Herawati. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi