oleh

Nyobain Kreasi Menu Hits Getuk Roll Kreasi Bunda Eva

 

radarlampung.co.id – Dengan segudang aktivitas dan kegiatan yang dimiliki Bunda Eva sapaan akrab Hj. Eva Dwiana Herman HN, ia masih menyempatkan diri memasak makanan kekinian. Dan kali ini Bunda mencoba membuat Getuk Roll.

“Bunda kan senangnya masakan, setelah menyediakan sarapan dan menu makanan untuk Bapak dan anak-anak, biasanya Bunda lanjut masak, nyobain menu-menu lainnya. Jadi kalo ada kreasi makanan yang lagi hits atau kekinian, bawaan pengen nyoba terus, Bunda bisa gak ya buat kayak gitu,” ungkap Bunda Eva kepada Radar Lampung sambil tersenyum.

Bunda mengakui ia menyukai rasa getuk sejak kecil, karena rasanya yang gurih dan sangat mudah ditemukan di pasar atau di pinggir jalan. Bahkan tak jarang di sekolahpun juga ada, pantas saja banyak sekali yang suka dengan jajanan ini. “Bunda dan Bapak Herman senang sekali makan getuk ditemanin dengan teh hangat,” katanya.

Bunda menjelaskan, makanan getuk merupakan makanan tradisional yang terbuat dari singkong, selama ini hanya mencicipi getuk dengan satu rasa, paling yang dibeda-bedakan warnanya saja. “Makanya ketika tahu getuk bisa dikreasikan dengan banyak rasa, Bunda penasaran pengen nyoba, Alhamdulilah semua pada suka dan enak rasanya,” ujarnya.

Menurutnya, membuat getuk sangat mudah, singkong direbus lalu dibuang sumbunya dan dicampurkan dengan mentega, lalu haluskan seperti adonan roti lalu ditambahkan gula sedikit demi sediki, diberikan pewarna alami, hijau pake daun pandan, warna dasar untuk rasa keju, susu coklat/milo untuk warna coklat. Selesai tinggal tambahkan toping.(cia/yud)

Komentar

Rekomendasi