oleh

Pangdam II/Sriwijaya Pastikan TNI Nihil Terkena Virus Corona

radarlampung.co.id – Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, memastikan pasukan TNI di Sumatera Selatan dan Lampung tidak ada yang terjangkit Covid-19. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerja ke Korem 043/Gatam, Kamis (25/6).

Irwan memastikan para pasukan TNI dalam keadaan baik mulai dari Kodim hingga Korem. Selain itu, kunjungan kerjanya itu dalam rangka memastikan apakah keadaan aman dan terkendali terkait masalah penyebaran Covid-19 dan masalah terjadinya kebakaran hutan lahan. Maupun warga TNI yang terdampak Covid-19.

“Sudah saya pastikan mulai dari Kodim nihil terdampak positif Covid-19. Sebelum ke Lampung saya ke OKI Sumatera Selatan, kemudian ke Waykanan-Lampung Barat-Tanggamus-Bandarlampung. Saya juga sudah komunikasi dengan danrem dan gubernur Lampung, bahwasanya penyebaran Covid sudah mulai menurun,” ungkapnya.

Menurutnya, Lampung semakin banyaknya zona hijau yang terbaru. Itu membuktikan bahwa tidak ada lagi penyebaran Covid-19 terbaru. Baik beberapa minggu terakhir maupun bulan terakhir. Lampung juga mendapatkan pengahargaan dari Kemendagri sebagai kota pengelolaan penanganan Covid-19 Nasional.

Dirinya menyebutkan, menurunnya ledakan itu, karena adanya kedisiplinan warga Lampung dalam mematuhi aturan protokol kesehatan oleh pemerintah yang dibantu TNI-Polri bersama tim gugus tugas setempat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik para personil TNI yang tergabung dalam tim gugus tugas. Sehingga menjadikan Lampung peringkat dua penanganan Covid-19 tingkat nasional.

Selain itu, Lampung juga peringkat tujuh menjadi peringkat 6 penanganan pangan terbaik Nasional. Kita juga, memiliki komitmen, 11 komunidi pangan akan dipenuhi dari Lampung.

Diketahui, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom, menyambut Kunker Pangdam II /SWJ Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, beserta rombongan Irdam II/SWJ Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Kapendam II/SWJ Kolonel Inf Djohan Darmawan, Danden Inteldam II/SWJ Letkol Chb Ervan Rusnandar, Kasmin Pangdam II/SWJ Mayor Czi Dedi, kamis (25/06/2020) 08.00 Wib, bertempat di Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandarlampung.

Turut menyambut Kunker Pangdam II/SWJ, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Forkopimda Prov. Lampung, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes. WS Kasrem 043/Gatam Letkol inf Sahnun, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam dan Bintara, Tamtama serta Pns Korem 043/Gatam. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi