oleh

Door to door, Rycko Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Masyarakat

radarlampung.co.id – Bakal calon Wali Kota Rycko Menoza SZP melakukan kunjungan dan menyapa langsung warga Bandarlampung. Ia juga menyalurkan bantuan dari Partai Golkar.

Dalam kunjungan tersebut, Rycko didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi dan pengurus, serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bandarlampung.

Rycko mengatakan, selain menyalurkan bantuan, ia ingin melihat langsung kondisi masyarakat di pinggiran kota.

Melalui kegiatan tersebut, Rycko bisa mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat. Ini bakal menjadi prioritas program jika mendapatkan amanah memimpin Bandarlampung.

“Dengan upaya ini, kita tahu kebutuhan pembangunan untuk masyarakat di setiap wilayah yang selama ini kurang sentuhan pemerintah,” kata Rycko, Jumat (26/6).

Sementara, salah seorang warga di Kelurahan Gedongpakuon, Telukbetung Selatan Anisa mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Anisa mengaku, ia dan sejumlah warga yang mengontrak di bedeng, kesulitan mendapatkan air bersih. Kemudian tidak ada sarana MCK.

“Kami tidak memiliki saluran air. Jadi untuk nyuci dan lainnya harus ke sungai,” kata Anisa yang tinggal beberapa puluh meter dari sungai setempat.

Ia berharap, ada pihak yang memberikan bantuan agar warga sekitar memiliki sarana MCK yang baik dan kebutuhan air bersih.

Ketua DPD II Golkar Bandarlampung Yuhadi mengatakan, tujuan lain kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan menuju normal baru. Antara mencuci tangan menggunakan sabun dan mengenakan masker saat keluar rumah. (rls/ais)

 

Komentar

Rekomendasi