oleh

Perbaikan Jalan Ulubelu Dilanjutkan Tahun Ini

radarlampung.co.id – Perbaikan jalan provinsi di Ulubelu, Tanggamus yang menjadi penghubung dengan Lampung Barat akan dilanjutkan tahun ini. Perbaikan pada titik Ngarip-Ulusemong, Ulesemong-Trimulyo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, dari total 31 kilometer, masih ada 11 kilometer yang rusak dan harus diperbaiki.

“Perbaikan ruas Ulubelu secara bertahap sudah dilakukan sejak 2005. Dari total panjang 31 Km, jalan yang sudah mantap 22 Km. Tahun ini kembali melanjutkan (perbaikan),” kata Riswanda Djunaidi.

Riswanda menuturkan, meski jalan provinsi, namun Pemkab Tanggamus ikut berpartisipasi memperbaiki.

“Kita juga turut bantu pemprov. Ini bukan suatu yang baru. Sudah kita mulai sejak 2005. Nantinya perbaikan jalan yang anggarannya melalui APBD Tanggamus, setelah selesai, dihibahkan ke pemprov,” ujarnya.

Untuk teknis perbaikan, kombinasi hotmix dan rigid beton. “Titik-titik kerusakan parah, utamanya di jalan menanjak dan tanah yang labil. Kita rigid beton,” terangnya.

Ditambahkan Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega, ada tiga sumber dana penanganan ruas Ulebelu. Yakni APBD Tanggamus, APBD Lampung dan CSR. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi