oleh

PPKB Pesawaran Target 1890 Akseptor

radarlampung.co.id- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesawaran targetkan pemasangan 1890 akseptor yang dilaksanakan secara serentak di 52 fasilitas kesehatan di kabupaten setempat.

Kepala Dinas PPKB Pesawaran Maisuri mengatakan pelayanan KB gratis tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII dengan menargetkan satu juta akseptor seluruh nasional.

“Ada tiga agenda rangkaian peringatan Harganas ke XXVII, potong tumpeng,doa bersama dan pelayanan KB gratis,”ungkap Maisuri, Minggu (28/6)

Dikatakan, pelayanan KB gratis yang akan digelar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dimana hingga saat ini para pendaftar yang sudah masuk mencapai sekitar 4306 lebih.

“Ada beberapa pelayanan KB,mulai dari pemasangan implan, suntik, pil, IUD dan kondom. Dan pelayanan KB yang diberikan gratis,”ucapnya

Menurut Maisuri,untuk menyukseskan kegiatan pelayanan KB gratis tersebut pihaknya melibatkan pihak terkait seperti IBI,IDI dan petugas akseptor. Dimana ada sekitar 50 PLKB dan bidan serta dokter akan dikerahkan untuk memberikan pelayanan KB gratis tersebut.

“Untuk kegiatan simbolis besok akan digelar di Puskesmas Hanura Kecamatan Teluk Pandan. Kalaupun dari sekitar 4306 belum dapat terlayani besok, secara kontinyu akan dilanjutkan dihari berikutnya,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi