oleh

SUPMN Kotaagung Jadi Politeknik, Ini Respon Warga Tanggamus

radarlampung.co.id –Informasi naiknya jenjang SUPMN Kotaagung menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung direspon positif berbagai kalangan. Keberadaan Politeknik ini nantinya diharapkan dapat memajukan sektor kelautan dan perikanan.

Andina, salah seorang warga Tanggamus menyambut baik berdirinya politeknik di Kotaagung. Dengan banyaknya SDM mumpuni di ilmu kelauan dan perikanan, lanjutnya, diharapkan sektor kelautan dan perikanan dapat terus dikembangkan.

“Apalagi, lanjutnya, sejumlah kecamatan di Tanggamus berada di daerah pesisir memiliki potensi menjanjikan,” ucap wanita yang berprofesi sebagai akademisi ini.

Adit Tiawan, warga Kotaagung lainnya menambahkan, untuk mencetak SDM berkualitas perlu ditunjang sarana pendukung. “Misalnya ,  dosen yang  sesuai bidangnya , peralatan  sarana praktik serta berbagai infrastruktur lainnya,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, pada tahun ini , SUPMN Kotaagung akan naik jenjang menjadi Politeknik Kelautan Dan Perikanan. Dan penerimaan mahasiswa baru  rencananya dilakukan Agustus mendatang.

Kepala SUPMN Kotaagung Khaerudin, M.Si. mengatakan, ada tiga jurusan yang akan dibuka pada Politeknik Kelautan dan Perikanan. Terdiri dari D4 Budidaya, Pengolahan dan D3 Penangkapan.

“Ke depan, kami hanya menerima mahasiswa. Semoga perubahan ini akan menambah sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan. Khusunya untuk Lampung dan Indonesia pada umumnya,” kata Khaerudin. (ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi